TREN 2024 : Tampil Cantik dan Percaya diri melalui Nail Polish IMPLORA Paint It Red (REVIEW)

 Nail Polish atau yang dikenal dengan sebutan Kutek adalah cat kuku yang diaplikasikan menggunakan kuas pada kuku untuk mempercantik dan menunjang penampilan. Sebagian besar pengguna nail polish (kutek) adalah perempuan. Sebelum kita masuk ke dalam review penggunaan IMPLORA Nail Polish (kutek), kita intip sejarahnya dulu yuk! 

Sejarah Nail Polish (Kutek) 

Nail Polish (kutek) disebut sudah ada sejak 3200 sebelum masehi (SM) oleh prajurit Babilonia, tujuan penggunaan nail polish ini adalah untuk penanda kasta dan sosial di militer.  Sedangkan di  Tiongkok, nail polish (kutek) digunakan oleh keluarga kerajaan untuk kasta bangsawan tertentu. Sekitar tahun 600 SM, pada masa Dinasti Zhou, keluarga kerajaan mewarnai kuku mereka dengan warna emas dan perak. Sedangkan pada masa Dinasti Ming, nail polish (kutek) umumnya terbuat dari campuran lilin lebah, putih telur, gelatin, pewarna sayur, dan getah Arab.

Di Mesir Kuno, nail polish (kutek) digunakan oleh kalangan masyarakat kelas atas dan  masyarakat kelas bawah. Sebagai pembeda kastanya, masyarakat kelas bawah memakai warna-warna yang pucat sedangkan masyarakat kelas atas mewarnai kuku mereka dengan warna merah. Pada pergantian abad ke-9, kuku yang dicat merah disemprot dengan minyak wangi, kemudian dipoles atau digosok. Memasuki abad ke-20, orang-orang mulai membubuhkan krim dan bubuk berwarna ke kuku mereka sehingga tampak mengkilap.

Hingga saat ini, nail polish (kutek) sudah digunakan semua kalangan dan setiap orang dapat memilih warna sesuai dengan selera dan penampilan mereka.

Cara Penggunaan Nail Polish (kutek) Untuk Pemula

1.  Bersihkan kuku

Pastikan kuku bersih dari kotoran. Cuci tanganmu dengan air hangat dan sabun. Jika kamu memiliki bekas nail art yang mau dihapus, bersihkan dengan sempurna menggunakan nail remover.

2.  Gunakan Base Coat

Base coat penting digunakan sebelum mengaplikasikan nail polish untuk melindungi kuku alami dari efek nail polish yang akan digunakan Sebaiknya pilih base coat yang bening. Setelah memakai base coat, diamkan beberapa saat, pastikan base coat benar-benar kering.

3.  Aplikasikan Nail Polish (IMPLORA Nail Polish Paint It Red) 

Buka botol nail polish (kutek), agar jumlah polesan kuas tidak terlalu banyak, ketuk sedikit sisi lain kuas di leher botol. Letakkan kuas pada kuku lalu dorong kuas cat ke atas, sekitar satu milimeter. Gunanya agar cat kuku mendekati kutikula tanpa mengotori kulit. Setelah itu, sapukan kuas ke bawah untuk menutupi seluruh bagian tengah kuku. Jika warnanya belum solid, kamu bisa menambahkan lapisan kedua.

4.  Aplikasikan Finishing Coat

Setelah  nail polish (kutek)nya mengering, agar hasil nail polish (kutek) menjadi lebih cantik dan mengkilap, oleskan finishing coat atau kuteks bening diatasnya. Diamkan beberapa saat hingga kutek mengering.

Rekomendasi Nail Polish (Kutek) Untuk Pemula

  • IMPLORA Nail Polish Paint It Red

Saat ini, nail polish (kutek) sudah hadir dengan berbagai macam pilihan warna dan dari berbagai macam brand. IMPLORA menjadi salah satu brand yang menghadirkan produk nail polish dengan warna yang menarik dan mudah diaplikasikan pada kuku. IMPLORA Nail Polish Paint It Red adalah kutek dengan kualitas terbaik dengan warna yang begitu indah, membuat kuku terlihat berwarna dan sangat cantik dipandang. Kuteks ini memiliki 6 Varian Warna terdiri dari 01 BISOU, 02 POPPY, 03 CHERIE, 04 AMOUR, 05 CLASSIC, 06 FLAME  yang sangat menarik dan mampu menunjang penampilan dan rasa percaya diri.

Review IMPLORA Nail Polish Paint It Red

❤ 01 BISOU

Warna pertama dari IMPLORA Nail Polish series Paint It Red ini adalah 01 BISOU size 8ml, memiliki warna cenderung dark chocolate namun hasilnya tidak terlalu gelap saat di oleskan ke kuku, membuat warna kuku terlihat lebih tegas dan calm, cocok untuk kamu yang mau penampilannya terlihat berani dan elegan. 

❤ 02 POPPY

Warna kedua dari IMPLORA Nail Polish series Paint It Red ini adalah 02 POPPY size 8ml, memiliki warna Peach cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih cheerful dan girlies saat menggunakannya. Warna ini juga bisa digunakan sebagai Top Coat supaya warna kuku terlihat lebih cerah. 

❤ 03 CHERIE

Warna ketiga dari IMPLORA Nail Polish series Paint It Red ini adalah 03 CHERIE size 8ml, memiliki warna pink yang feminim, salah satu warna yang paling aku suka dari ke enam warna IMPLORA Nail Polish series Paint It Red karena membuat warna kuku lebih pink natural, cocok buat kamu yang ingin penampilannya terlihat feminim dan lembut. 

❤ 04 AMOUR

Warna keempat dari IMPLORA Nail Polish series Paint It Red ini adalah 04 AMOUR size 8ml, memiliki warna yang cenderung mirip dengan 01 BISOU namun cenderung seperti cokelat susu, warna ini dapat membuat kuku terlihat seperti calm dan tidak terlalu mencolok. Cocok buat kamu yang ingin terlihat seperti memakai henna biasa. 

❤ 05 CLASSIC

Warna kelima dari IMPLORA Nail Polish series Paint It Red ini adalah 05 CLASSIC size 8ml, memiliki warna merah cerah. Membuat kuku tampak lebih bersih, hidup, mewah dan ceria. Cocok dijadikan Top Coat agar tampilan kuku lebih cantik dan mewah. 

❤ 06 FLAME

Warna keenam dari IMPLORA Nail Polish series Paint It Red ini adalah 06 FLAME size 8ml, memiliki warna merah cenderung gelap namun ada efek mengkilat seperti gliter ke emasan, membuat kuku terlihat lebih hidup dan stunning. Warna ini juga menjadi warna favoritku, cocok digunakan sebagai pelengkap penampilan untuk menghadiri pesta atau untuk acara semi formal yang mewah. 

Nah, itu tadi Review IMPLORA Nail Polish series Paint It Red yang hadir dalam 6 warna. Produk ini sudah berlisensi BPOM (nomor BPOM ada pada kemasan tiap botol), mudah diaplikasikan dan cepat kering.

Selain itu, IMPLORA Nail Polish Paint It Red juga dibuat dari bahan yang aman dan memberikan hasil warna yang aman untuk kuku. Tekstur catnya tidak terlalu kental, catnya tidak menggumpal, cepat kering dan hasilnya tahan lama. 

Kuas kuteknya yang lebar juga memudahkan untuk mengaplikasikannya pada kuku dengan warna yang rata. Harganya pun sangat terjangkau 1 paketnya berisi 6 varian warna yang pigmented isi 8ml  dibundling mulai dari Rp60.000,-/boxnya. Dengan harga se murah ini,  kamu bisa dapetin Nail Polish se kece ini.

Gimana, cantik – cantik kan warna nya ? tertarik mau cobain IMPLORA Nail Polish Paint It Red ? Jangan khawatir, produknya sudah tersedia di official store IMPLORA yang hadir diberbagai ecommerce ( Tiktok shop, Shopee, Tokopedia dan Lazada). Langsung aja kunjungi ecommerce kesayangan kamu di bawah ini :

       IMPLORA OFFICIAL SHOP 

CEK HARGA ↓↓↓↓↓

                      

  



Komentar

  1. Waow bagus banget hasilnya. Mau beli juga ahhh 🥰

    BalasHapus
  2. Jadi cantik ya kukunya, aku pengeeeen

    BalasHapus
  3. waww murah dan bagus sekali, amazing 😍

    BalasHapus
  4. Warna juteknya bagus bagussss.. wrn kesukaan aku bngettt

    BalasHapus
  5. Baguusss baguss warnanyaaa

    BalasHapus
  6. Aahh warnanya aku suka smuaaa. Thanks reviewnya kakak

    BalasHapus
  7. Btw kalo aromanya gimana kak? Strong bgt ga kyk kutek kutek lain?

    BalasHapus
  8. Halal ga kak kuteknya?

    BalasHapus
  9. wah ini seru sih! aku jadi pengen coba juga mempercantik kuku pakai Implora 😍

    BalasHapus
  10. lucu bgt beb, w suka bgt merahny cucok

    BalasHapus
  11. Jd kepikiran bikin naik art

    BalasHapus
  12. Woww aku suka semua warnanyaa.. Paling suka shade yg Poppy 😍😍

    BalasHapus
  13. Wowww jdi pengen pake kuteks jugaa.. Thnks reviewnya kakk

    BalasHapus
  14. Cakep semua ya warnanya

    BalasHapus
  15. Gampang ngelupasnya ga si mak kutrk implora?

    BalasHapus
  16. Sika banget sama semua warnanya

    BalasHapus
  17. Bagus banget ya kuteksnya

    BalasHapus
  18. Murah yaa sepaketnya cuma 60ribuaann

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer