"BANGGA ILUSTRATOR LOKAL" : CAMPAIGN SOVLO UNTUK DUKUNG ILUSTRATOR LOKAL

by - November 12, 2021

 

          

Berbicara tentang brand fesyen, pasti semua brand memiliki ciri khas yang unik, menarik dan juga stylish. Lalu bagaimana jika brand tersebut ikut mendukung karya anak bangsa ? Pasti keren sekali bukan ! SOVLO, brand Fesyen terbaru ini baru saja meluncurkan Campaign #BanggaIlustratorlokal untuk mendukung kreatifitas karya ilustrator lokal.

SOVLO, singkatan dari SOVENIR LOKAL, merupakan  brand fesyen terbaru yang saat ini sedang hits dan lahir karena dampak pandemi Covid-19. Usaha ini digagas oleh CEO dan foundernya yang bernama Lidya Valensia.

“Sudah setahun lebih kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Tak mudah menjalani hidup ditengah situasi pandemi. Banyak yang kehilangan pekerjaan, bisnis yang babak belur, dan dampak lainnya yang kita hadapi” Lidya Valensia, CEO dan Founder SOVLO.

Sebelumnya, Lidya sudah memiliki usaha souvenir dan barang promosi bagi perusahaan. Namun, selama pandemi omzetnya turun drastis sehingga membuat Lidya harus beradaptasi dan menghasilkan ide kreatif baru dalam dunia fesyen yang dinamainya dengan SOVLO.  SOVLO sendiri sudah memproduksi tas, pouch dan pakaian yang menggunakan design-design ilustrator lokal  yang motifnya  identik dengan keberagaman dan kekayaan Indonesia. Dengan  ciri khas  design inilah kini SOVLO mampu menembus pasaran Indonesia selama kurun waktu satu tahun.

Dalam acara Press  Confressnya pada hari Selasa, 9 November 2021 yang lalu, Lidya menjelaskan bahwa sudah ada 15 ilustrator yang sekarang bekerjasama dengan SOVLO dari kalangan usia dan profesi.  Dari ke-15 ilustrator tersebut, ada juga yang merupakan mahasiswa dan ibu rumah tangga.

“Setelah berkolaborasi dengan sejumlah ilustrator, kami menemukan kualitas karya ilustrator lokal ini sangat baik dan disukai konsumen. Sayangnya, disituasi krisis ini karya-karya mereka sering berakhir di atas kertas atau disimpan di komputer tanpa mampu menghasilkan pendapatan bagi mereka. Mereka pun terhambat menjadikan passion dan bakat mereka sebagai sumber penghasilan.” Ujar Lidya.


SOVLO mendapati hasil yang memuaskan semenjak berkolaborasi dengan sejumlah ilustrator lokal, tak ingin karya –karya ilustrator tersebut berhenti hanya di media gambar, SOVLO meluncurkan kampanye “Bangga Ilustrator Lokal” mengharapkan akan menggandeng 500 ilustrator berbakat dari seluruh negeri.

Melalui kampanye ini, ilustrator yang berkolaborasi diajak mengajukan karya-karya terbaiknya untuk direalisasikan menjadi produk fesyen terkini produksi SOVLO dan kemudian dipasarkan ke masyarakat,   serta memberi penghasilan bagi para ilustrator tersebut.

Bagi SOVLO sendiri, kampanye “Bangga Ilustrator Lokal” merupakan bentuk dukungan SOVLO terhadap pemulihan ekonomi di era pandemi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A yang turut hadir membuka kampanye ini memberikan apresiasi  salut dan hormatnya bagi pengusaha-pengusaha kreatif di subsektor fesyen yang berhasil mengubah situasi krisis menjadi peluang, bahkan hingga mampu menolong atau mendukung sebanyak-banyaknya bakat dan tenaga kerja untuk bertahan dan berjaya di tengah krisis.

SOVLO sendiri sudah memiliki beberapa tema menarik, diantaranya  tema Strong Woman, Indonesian Strong Woman, Kembang Nusantara, Grateful Indonesia, Colourful Indonesia, Indonesia Brave Kids, dan lain-lain. SOVLO juga memberikan garansi seumur hidup bagi produk yang telah dibeli konsumen sehingga jika rusak, dapat dijahitkan kembali.



Dengan adanya Kampanye “Bangga Ilustrator Lokal” ini juga diharapkan para ilustrator di Indonesia dapat bergabung dan dapat diterima masyarakat sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya ilustrasi terbaik . SOVLO juga berharap nantinya kolaborasi ini  dapat menjadi keuntungan bagi ilustrator itu sendiri sehingga mampu bangkit bersama di masa pandemi ini. Kuota Kampanye ini sendiri sebanyak 400-500 ilustrator lokal dan  akan berlangsung hingga akhir tahun 2022.

 

 

 

You May Also Like

22 komentar

  1. Waahh makin keren banget sih produk lokal cantik2 banget produknya. Sukses selalu ❤️

    BalasHapus
  2. Duhh kok gemes gemes ya itu desain tasnya.. Jadi pengeeenn 😍😍😍

    BalasHapus
  3. Sekarang produk lokal ga kalah bagusnya dgn produk luar 😍😍

    BalasHapus
  4. Brand brand lokal emang udah bisa bersaing saat ini sama yang lainn.. Bagusbagus

    BalasHapus
  5. Bagus banget ya mak, produk local ga kalah sama produk Luar

    BalasHapus
  6. Keren banget ya brand local sekarang... Mantul

    BalasHapus
  7. Brand local emang udah bagus bgt ya, mampu bersaing sama brand luar

    BalasHapus
  8. kereeeeeen so proud produk lokal kece banget gini😍

    BalasHapus
  9. So proud 😍 auto searching produk2nya SOVLO

    BalasHapus
  10. Dah lama ga belanja produk lokal buat tas. Nanti aku cari deh di marketplace

    BalasHapus
  11. Keren banget ya sovlo nih mom, bikin kita bangga dgn brand lokal

    BalasHapus
  12. Batu tau aku moms ada sovlo .. keren banget yaah .. semoga semakin sucses dan berkembang aamiin ❤️❤️

    BalasHapus
  13. Cintai produk lokal sukses selalu campaign sovlo

    BalasHapus
  14. Bener banget kata mbak Lidya. Terkadang hasil karya tuh filenya cuma bisa disimpen dan gatau gimana caranya hobi ataupun passion tersebut bisa menghasilkan. Mendapatkan income dari sebuah karya. Wah.. Terima kasih banyak buat Sovlo udah memberdayakan para ilustrator lokal. Karya ilustrator lokal tuh ga kalah saing, lho. Bagus-bagus. Sukses buat campaign-nya Sovlo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess.. Betul kak.. Yuk kalo kaka bisa gambar2 , ikutan kempennya kak 😍😍

      Hapus
  15. Woww gemes banget sama produknya.. proud of local brand. Semoga bisa menjadi motivasi anak bangsa untuk terus berkarya dan memajukan local brand indonesia

    BalasHapus
  16. Produk lokal sekarang keren - keren ya, gak kalah sama produk luar. Jadi bangga deh sama sovlo❤️

    BalasHapus
  17. Wah ternyata ilustrator bangsa gak kalah jauh dari ilutrator global ya hasil karyanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak.. Ilustrator lokal hasilnya keren2 banget

      Hapus