WARDAH GELAR 3D VIRTUAL EVENT "BEAUTY MOVES YOU THE EXPERIENCE"

by - November 02, 2021

Dari zaman dahulu kala, Indonesia selalu memiliki perempuan yang semangat bergerak untuk membawa perubahan. Selain RA Kartini, ada juga Dewi Sartika yang mendirikan sekolah untuk perempuan saat itu. Seolah menjawab cita-cita  para perempuan di Indonesia  untuk selalu bergerak, melakukan perubahan dan memberikan dampal positif bagi lingkungan dan Negara, Wardah hadir menjadi salah satu wadah ekspresi bagi para perempuan, tidak hanya untuk kecantikan fisik namun juga dengan program-program yang dihadirkan Wardah selalu menginspirasi banyak perempuan


Sekutip kalimat pembukaan yang dibuka oleh Amalia Sarah Santi, CHEF Marketing Office PT Paragon Technology and Innovation di event terbesar Wardah tahun ini yaitu #BeautyMovesYou The Experiences . Beauty Moves You adalah sebuah campaign yang lahir dengan tujuan menyebarkan kebermanfaatan dan terus menginspirasi perempuan untuk berekspresi , bergerak memberikan dampak bagi sesama. Sejalan dengan tujuan tersebut, Wardah menggelar event Wardah #BeautyMovesYou sebagai bentuk konsistensi Wardah untuk terus memberikan manfaat bagi sesama. 

Di dalam campaign Beauty Moves You ini, Wardah berkolaborasi dengan berbagai pihak dan tokoh progresif lintas lokal dan global. Event terbesar Wardah di tahun 2021 ini berlangsung selama 2 hari (30 – 31 Oktober 2021) menghadirkan tokoh – tokoh progresif dari lintas profesi dan keahlian lokal juga global yang membahas topik health,education, environment dan global halal lifestyle. Beberapa rangkaian yang dihadirkan oleh #WardahBeautyMovesYou The Experiences 


Dalam penayangannya di https://beautymovesyou.wardahbeauty.com, Wardah menyajikan tampilan 3D Virtual Experiences dimana para audiensnya menyaksikan seolah – olah berada di venue yang benar-benar Indah dan Modern . Di dalamnya terhadap room – room acara seperti Wardah Live Stage, Wardah Beauty Space, Wardah Beauty Tech, Wardah Innovation Centre, Music Performance, Booth Foto Para Brand Ambassador Wardah, dan lain-lain. Event ini juga bisa disaksikan d channel youtube Wardah Official, Vidio dan juga Lazada Live.




WARDAH BEAUTY MOVES THE CHANGES FOR ENVIRONMENT


Sesi awal yang dipandu oleh host Shafira Umm bersama 4 narasumber, yaitu Brand Ambassador Wardah Dewi Sandra, Founder of lyfewithless Chyntia Lestari dan founder Zero Waste Indonesia Maurilla Sophianti Imron yang konsern terhadap lingkungan. Talkshow ini membahas tentang bagaimana gaya hidup kita agar tidak merugikan atau menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan.
 
Seperti halnya inovasi yang dilakukan oleh Wardah, selain menghasilkan produk-produk kecantikan yang halal dan berkualitas. Wardah juga memikirkan sampah yang dihasilkan akibat dari kemasan. Salah satu inovasi wardah yakni membuat meja dari kemasan-kemasan kosmetik dan juga wardah memiliki pabrik daur ulang yang modern.


BEAUTY MOVES HEALTH, MINDFULLNESS & WELLNESS


Pada sesi ini Wardah menghadirkan Mesty Ariotedjo Brand Ambassador Wardah dan Founder We Care.iD tentang anak, Nicky Clara Fashion Preneur Brave Beauties, Raden Prisya Mindfullness Practicioner, Dian Sastrowardoyo Actress dan dipandu oleh MC sekaligus moderator Shafira Umm.

Sesi ini membahas tentang kesehatan tidak hanya kesehatan fisik melainkan juga kesehatan mental kita. Wardah berkolaborasi dengan We Care.iD bercita-cita untuk mendukung aspek kesehatan yang merata untuk masyarakat Indonesia, juga untuk mengurangi kesenjangan sosial bagi masyarakat mendapatkan faslitas kesehatan. Dalam sesi ini juga membahas tentang tips dan transformatif bagi para perempuan untuk terus bergerak menebar kebermanfaat bagi sesama. 

Pencapaianmu tidak ada hubungannya dengan harga dirimu karena kita sejak lahir itu berharga maka dar itu setiap keberhasilan yang kita capai itu jadikan manfaat. (Raden Prisya Mindfullness Practicioner)

WARDAH NEW PRODUCT LAUNCHING : CRYSTAL SECRET

Dengan adanya produk Wardah White Secret yang menjadi produk idola bagi perempuan di Indonesia, Wardah berinovasi kembali dengan menghadirkan inovasi produk rangkaian White Secret yang lebih Advance yaitu Skin Innovation Wardah Crystal Secret Series. Produk ini diklaim Wardah dapat 3x lebih mencerahkan agar kulit bercahaya sebening kristal. 
Kemudian dengan adanya kandungan 2x ekstract Edelweis sehingga produk ini diklaim mempu melindungi kulit dari cuaca ekstrim seperti ketangguhan bunga edelweis. Wardah sendiri memiliki perkebunan Edelweis di Pegunungan Alpen , Swiss dengan ketinggian 3000 m DPL. Rangkaian Wardah Crystal Secret ini terdiri dari Serum , Toner, Cleanser, Facial Wash, Pelembab, Face Mist, Micellar, Face Mask, Face Scrub, sleeping mask, eye cream, dan essence.


“Sebagai pilihan no 1 perempuan di Indonesia, Wardah merasa penting untuk melakukan transformasi dari Wardah White Secret menjadi Wardah Crystal Secret karena kebutuhan perempuan Indonesia semakin meningkat/advance. Ini juga komitmen Wardah yang selalu berinovasi untuk menjawab semua kebutuhan perempuan Indonesia.” (Tiara Putri, Head of Wardah Face Care at Paragon Technology and Innovation).


WARDAH BRAVE BEAUTIES AWARDING


Wardah sendiri memiliki sebutan BRAVE BEAUTIES bagi para perempuan yang berani bergerak membawa perubahan. Sesi yang dimoderatori Dewi Sandra Sebagai Brand Ambassador Wardah menghadirkan 13 Brave Beauties dari 3 pilar yaitu lingkungan, kesehatan dan juga pendidikan.

Dengan berbagai gerakan yang telah dilakukan para Brave Beauties, Wardah mengapresiasi gerakan positif yang sudah dilakukan sekaligus menjadi wadah dukungan bagi para perempuan untuk selalu memberikan gerakan perubahan. 


“Wardah telah bertransformasi menjadi brand yang kuat, dibuktikan dengan adanya campaign Wardah Beauty Moves You ini. Memberikan saya gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik.” (Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah).

Sebagai penutup acara di hari pertama, Wardah menampilkan penyanyi perempuan berbakat Yura Yuanita. Yura mengawali penampilannya dengan lagu yang berjudul Hulala. 




WARDAH BEAUTY MOVES THE FUTURE OF EDUCATION

“Di salah satu surat Ibu Kartini disebutkan bahwa dari tangan perempuanlah manusia itu pertama kali menerima pendidikan dan dipangkuan perempuanlah seorang  mulai belajar merasa, berfikir dan berkata-kata. Tanpa sosok ibu, istri saya tidak bisa menjadi seperti sekarang “ 

Penggalan kutipan kalimat sambutan Bapak Menteri Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim saat membuka Wardah Beauty Moves You di hari kedua. Pada hari kedua, Wardah hanya mengadakan 3 sesi talkshow dan ditutup dengan penampilan musik dari Tulus.

 Di dalam sesi Wardah Beauty Moves The Future of Education ini, Salman Subakat – CEO PT Paragon Technology and Innovation menjelaskan awal mula ia melakukan riset tentang produk kecantikan berawal dari pendidikannya.


Background keluarga yang tidak pernah lepas dari pendidikan, membuat beliau berfikir untuk melakukan gerakan perubahan pada dunia pendidikan yaitu dengan menghadirkan program bagi dunia pendidikan seperti Good leader Good teacher yang bertransformasi menjadi Wardah Inspiring Teacher, lalu karena dosen juga bagian dari guru wardah mengadakan program Wardah Inspiring Lecturer.

Wardah berkolaborasi dengan berbagai pihak berharap dapat mewujudkan cita-cita agar bisa meningkatkan dunia pendidikan. Dalam sesi ini hadir juga Najwa Shihab, Founder narasi menyampaikan bahwa kemampuan literasi digital saat ini menjadi aspek yang penting sehingga guru tidak hanya cakap dengan pola mengaja tetapi juga mampu menguasai literasi digital. 

Najwa shihab juga menyampaikan apresiasinya kepada Wardah. Dengan adanya program Wardah untuk guru, karena melalui guru mampu menyebarkan gerakan pendidikan dan literasi digital menjadi lebih optimal.

.
Tidak hanya Wardah yang berkomitmen dengan program peningkatan dunia pendidikan. Randy Yusuf selaku Direktur Managing Google Indonesia menyebutkan bahwa Google sendiri memiliki program yang mendukung pelaksanaan dalam dunia pendidikan seperti adanya Google Classroom. Selain itu, Randy juga memotivasi kepada perempuan Indonesia untuk tetap berjuang meraih posisi terdepan. 

Turut hadir pula di sesi ini Putri Tanjung, Chief of Creative Experience Ofice by CT Corp yang mendukung sekali campaign Beauty Moves You ini. Kolaborasi dengan berbagai pihak juga sangat dibutuhkan agar hasil yang dicapai sejalan dengan cita-cita Wardah dalam menebar kebermanfaatan.
Acara di hari kedua ini, ditutup dengan penampilan spesial dari Tulus. Selain menampilkan suara merdunya ternyata Tulus juga menjadi salah satu kolaborator campaign Wardah untuk mendukung para perempuan untuk terus berkarya, bergerak secara bersama-sama dan memberikan dampak kepada sesama. Salah dua kegiatan Tulus bersama Wardah yaitu membantu guru belajar lagi, dan  bantuan gajah tulus. 

Selama dua hari menyaksikan Event Wardah Beauty Moves You The Experiences, mata saya seolah-olah terbuka kembali bahwa perempuan juga bisa melakukan perubahan dan melakukan gerakan positif untuk lingkungan. Bahwasanya perempuan adalah penggerak perubahan dan kecantikan sehingga setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak positif menebar kebermanfaatan. 

Saya merasa seperti tersentil, dan diingatkan, apa yang sudah saya lakukan selama ini? Apa perubahan yang saya bawa? Lalu apakah saya sudah melakukan hal positif bagi lingkungan?

Event ini membuat sangat terkesan sekali dengan tokoh - tokoh yang dihadirkan oleh Wardah. Masing-masing tokoh mempunyai cita-cita mulianya masing-masing. Tentunya semangat dari masing-masing tokoh terpancar melalui kecantikan wajahnya. Mulai dari lingkungan, kesehatan, pendidikan dan global halal lifestyle , semuanya mempunyai identitas sendiri dalam melakukan gerakan menebar kebermanfaatan.

"Bahwa kita adalah bangsa yang besar, kita maju sama - sama dan selalu mengedepankan kegotongroyongan dan kebersamaan di perjalanan kita menuju ke Indonesia yang lebih baik lagi dari hari ke hari, " Tulus.





You May Also Like

10 komentar

  1. Wardah ini keren banget sih brand lokal tapi kualitasnya ga kalah sama dr luar. so proud 🎉

    BalasHapus
  2. Wardah ni andalan aku dr dulu 😍😍 baguss ramah di kntong

    BalasHapus
  3. Keren banget Wardah bikin event sekece ini

    BalasHapus
  4. Keren banget wardah selain menginspirasi jg sangat mengedukasi konsumennya

    BalasHapus
  5. Mantul banget wardah ngadain acara kaya gini. Kebetulan konsumen wardah juga aku

    BalasHapus
  6. Wah bagus banget ya mak kegiatannya, sangat bermanfaat bgt

    BalasHapus
  7. keren banget ini pasti acaranya, btw acaranya bisa untuk umum kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisaa kak.. Ada siaran ulangnya juga ya itu kak..

      Hapus