TREN WARNA RAMADAN: RUMAH BERSIH & CERAH DENGAN WARNA - WARNI NIPPON PAINT


"Warna mampu menstimulasi pikiran agar menjadi lebih tenang atau bersemangat, menemukan warna yang sesuai juga mampu menstimulasi untuk membersihkan pikiran dalam menyambut bulan Suci Ramadan bersama Tren Warna Nippon Paint"

Yeay,  Waktu berlalu begitu cepat ya, rasanya baru beberapa bulan lalu kita berpuasa dan sebentar lagi kita akan kembali memasuki bulan suci Ramadan . Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi umat islam, karena di dalamnya banyak sekali berkah dan pahalanya dilipat gandakan. Maka dari itu, untuk menyambut bulan Ramadan kita harus mulai membersihkan hati dengan niat yang lurus untuk memaksimalkan ibadah kita di bulan suci ini. 
Nah, ga cuma hati loh. 

Allah swt sangat menyukai keindahan jadi untuk Ramadan tahun ini, Selain itu, sebagai manusia kita memiliki pikiran yang bisa berubah sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar. Salah satu yang bisa mempengaruhi pikiran kita yaitu dengan melihat warna karena warna ampuh menciptakan aura/energi tertentu. 

Covid-19 telah membawa dampak yang luar biasa dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kehidupan sosial, sampai isu kesehatan mental yang saling menciptakan perspektif baru. Sehingga saya membutuhkan warna baru untuk menghiasi rumah saya agar merefresh kembali pikiran. Merubah warna rumah tentunya dengan merubah warna cat yang ada. 
Bicara soal cat, penting banget nih kita riset dulu cat apa yang cocok sesuai kebutuhan kita dan harus yang tahan lama. Tren Warna Nippon Paint hadir sebagai solusi. 

Jangan sampai ketika kita gunakan catnya dalam kurun waktu tidak sampai 1 tahun, warna cat sudah pudar atau catnya ngelotok/lumutan nih karena lembab, pasti ngerepotin banget harus ngecat lagi dalam kurun  waktu yang singkat. 

Karena saya saat ini sedang membutuhkan cat kayu untuk kusen, alhasil ketika sampai di toko bangunan saya riset nih ke beberapa merk cat kayu yang ada disana. Saya pribadi ingin mencari cat yang memiliki warna sesuai dengan pilihan saya, catnya juga harus yang cepat kering dan pastinya tahan lama paling engga bisa tahan 2-3 tahun lah yaa, tentunya harganya juga terjangkau. 

NIPPON BEE BRAND 1000 JADI PILIHAN ! 

Setelah berkonsultasi dengan beberapa SPG di toko bangunan tersebut, jatuhlah pilihan saya pada Cat Kayu dan Besi Nippon Bee Brand 1000. Well, kenapa akhirnya saya memutuskan untuk memilih cat ini, karena Nippon Bee Brand 1000 ini :
 
Karena Nippon Paint menghadirkan   Tren Warna Ramadan (TWR) "Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri”. Nippon Paint menghadirkan 3 tema Warna Ramadan 2022 yaitu 
1. Tropical  Merupakan tema  warna cerah memberi nuansa menyegarkan dan ceria, efek psikologis  semangat dan bahagia. Warna Tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.
2. Warm merupakan tema warna yang memberikan nuansa kehangatan yang teduh, efek psikologis  tenang, intimate, hangat. Memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman.
3. Monochrome merupakan tema warna yang memberi kesan bersih/clean, sederhana/simple, murni. Efek psikologis  syahdu, tenang, bersih. Warna Monochrome menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simple. Pemberian aksen tema monokrom menambah ketegasan dan nuansa baru 
agar ruangan terasa lebih hidup.

Tren Warna Ramadan yang dihadirkan Nippon Paint ini cocok sekali dengan selera yang saya inginkan menjelang bulan suci Ramadan. Selain itu, Nippon Bee Brand 1000 ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

🌈 Ketahanan kilap yang tinggi
🌈 Bisa digunakan pada permukaan kayu/besi, jadi lebih hemat ya kalau mau sekalian untuk cat pagar) teralis besi juga bisa. 
🌈 Cepat kering, dalam waktu kurang dari 1 jam. Jadi kalau anak-anak tidak sengaja menyenggol catnya, catnya tidak akan menempel di kulitnya karena cepat kering di kayu/besi.
Waktu Pengeringan (Pada Temperatur 30°C):
Kering Sentuh   : < 1 jam.
Kering Tekan     : < 5 jam.
Interval Pengecatan Selanjutnya : 16 jam.
🌈Tahan hingga 3 tahun
🌈 Dapat/ Mudah dicuci
🌈 Solvent Based, berbahan dasar atau pelarutnya adalah thinner/minyak sehingga kita bisa skip tambahan thinner jika dirasa catnya tidak terlalu kental. 
🌈 Bisa untuk interior dan eksterior
🌈 Tampilan Akhir Gloss/mengkilap
🌈 Harganya terjangkau, untuk ukuran 2,5 L harganya sekitar Rp200. 000,- an saja. 

Nippon paint sendiri sudah banyak mengeluarkan berbagai jenis-jenis cat sesuai kebutuhan mulai dari : interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia (Sabang sampai Merauke). Garansi Produk & Warna 100% Akurat & Konsisten. 

Salah satunya untuk varian Nippon Bee Brand 1000 ini yang sudah cukup inovatif dipasaran harga itu. Untuk urusan warna, kalian tidak perlu pusing harus pilih warna apa yang ada di toko, karena nippon paint selalu menyediakan banyak pilihan warna dan kita bisa menentukan warna sesuai pilihan sendiri. Nippon Paint mempunyai 10,000 warna pilihan.

 Seperti beberapa waktu lalu saya ingin menggunakan Tren Warna Ramadan, warm agar dapat memberikan nuansa tenang dan nyaman saat mata memandang. Seperti warna coklat yang tidak terlalu tua dan ada sentuhan coklat susu, lalu disarankan oleh SPGnya warna yang mirip sesuai dengan keinginan saya yaitu Sable Brown NA 1876 A. Warna Sable Brown NA 1876 A ini termasuk salah satu tema Warna Ramadan (TWR) yaitu Warm. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, tema warna warm ini merupakan warna yang memberikan nuansa kehangatan yang teduh, efek psikologis  tenang, intimate, hangat. Memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman. Ada beberapa warna yang dicampurkan untuk menghasilkan bagian dari Tren Warna Ramadan, warna sable brown ini, yaitu :
White KX, Black, Cream dan Rosy Dream. Melihat bagaimana warna-warna ini dicampurkan, saya jadi ingin menentukan pilihan warna lain lagi yang anti mainstream/ ga terlalu banyak dipakai orang πŸ˜‚πŸ˜‚.  

PROSES PENGECATAN


Untuk saat ini saya akan mengecat kusen karena setelah rumah saya selesai dibangun, kusen di rumah saya memang masih belum dicat. Jadi, kali ini saya akan mengecat kusen jendela terlebih dahulu. Sebelum memulai mengecat, pastikan kusen kayu sudah di amplas terlebih dahulu agar permukaan kayu menjadi lebih halus/tidak kasar. 

Karena Nippon Bee Brand 1000 ini berbahan dasar minyak ( Solved Based) maka saya tidak menggunakan tambahan thinner lagi, tekstur catnya juga tidak terlalu kental sehingga bisa langsung digunakan. Tapi jika kalian tetap ingin menggunakan thinner, bisa memakai panduan seperti ini ya :
Pengenceran    : 5 – 10% (kuas, rol). 30 – 40% (air spray). 10 – 20% (airless spray).

Untuk lapisan catnya, dianjurkan sebanyak  2 lapis agar warna catnya lebih hidup dan semakin terlihat mengkilap. Dan beneran setelah saya aplikasikan sebanyak 2 lapis, hasil akhir catnya terlihat mengkilap sekali apalagi jika ditembak cahaya semakin terlihat Gloss loh ! Bisa kalian lihat ya di gambar ini hasilnya :
Kalau dibandingkan cat lain, dengan harga yang terjangkau gini, kualitas nippon paint bee brand 1000 ini bener- bener bagus banget. Contohnya saja Cat merk sebelah yaitu J**** untuk cat besi yang gloss aja dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari Bee Brand 1000 ini. Jadi, untuk kalian yang mau hasil akhir catnya Gloss, ini saya rekomendasiin banget karena bisa menekan budget juga . Untuk daya tahan bisa sampai 3 tahun bahkan lebih tergantung dengan posisi catnya apakah interior atau eksterior. 
Aroma Bee Brand 1000 ini masih terasa agak menyengat karena bahan dasar cat ini Solved Based. Namun tidak terlalu strong dan tidak membuat kepala pusing ya.

 Menurut saya, lebih disarankan penggunaannya di eksterior karena cat ini juga tahan berbagai cuaca dan agar looks mengkilapnya lebih terlihat jika diaplikasikan pada bagian eksterior. 
Nah kalau kalian mau ngecat tapi belum tau warna apa yang cocok dan belum ada waktu untuk pergi ke toko bangunan, Nippon Paint sudah menyediakan layanan:
✅WhatsApp Care : 08111283028
✅ Color Scheme  : bisa langsung cek infonya di instagram @colourscheme.id
Kedua layanan ini bisa kalian gunakan GRATIS tanpa biaya. Kalian bisa berkonsultasi dengan Colourist Nippon Paint untuk menentukan warna yang cocok sesuai dengan keadaan yang diinginkan di rumah.  Langsung saja kalian hubungi whatsApp Care untuk konsultasi pengecatan/produk lebih lanjut dan gunakan layanan Colour Scheme Service untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint. Tren Warna Ramadan , Hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna. 

Komentar

  1. Top Brand banget sih yah Nippon Paint itu mom, Aku juga selalu percayakan Nippon Paint untuk memperindah rumahku πŸ₯°

    BalasHapus
  2. Warna catnya bagus ya coklatnya kalem itu jadinya mengkilap banget kayu jendelanya.

    BalasHapus
  3. Itu warna catnya pas bgt.. btw itu coklat apa ya namanya ? Bagus jg nih kalo utk.kusen di rumahku

    BalasHapus
  4. Warnanya cakeep banget deh mom, aku suka 😍

    BalasHapus
  5. Waahhh kerendd ini emang KLO tembok rumah dicat pakai nipon pain udah TOP pastinya mom's harga juga worth it lah yhaa 😍

    BalasHapus
  6. Warna sabalw brown nya cakepp banget moms 😍

    BalasHapus
  7. Cakepp banget mom's warna. Cat nya sable brwon ya ini 😍😍

    BalasHapus
  8. Aku juga pake cat Nippon Paint, emang rekomend banget yaa mom 😍😍

    BalasHapus
  9. Wah... inspiratif banget warna cat nya buat renov rumah. Makasih ya

    BalasHapus
  10. Warnanya bagus, andalan banget sih ini produknya momπŸ‘

    BalasHapus
  11. Lebaran rumah jd suasana baru nih dicat lg bikin tambah nyaman dihari raya

    BalasHapus
  12. thanks reviewnya mom aku jadi makin mantap mau belinya

    BalasHapus
  13. Aku juga lagi nyari cat nih yang warna kayu gitu makasih ya mom reviewnya πŸ₯°

    BalasHapus
  14. Produk nippon emg bagus banget ya bun

    BalasHapus
  15. Bagus banget catnya , warnanya pun nactural😍

    BalasHapus
  16. Salah satu cat terbaik yg membuat rumah makin enak di pandnag

    BalasHapus
  17. Aku juga pake itu mom.. Emang bagus bgt

    BalasHapus
  18. Ayu juga pakai mom buat di rumah, awet banget warnanya udah bertaun taun πŸ‘

    BalasHapus
  19. Bagus juga ya catnya.. Bisa nih bisikin suami buat cat rumah lagi πŸ˜€

    BalasHapus
  20. makasih mam reviewnya akhirnya aku gak galau lagi pilih cat untuk dirumah

    BalasHapus
  21. Nippon paint emang gak diragukan lagi kualitas catnya

    BalasHapus
  22. Aku jg suka pakai cat nippon paint nih mom..bagus kualitasnya

    BalasHapus
  23. warna cat nya andalan banget, cakepp😍 bener bangett di bulanbramadhan rumah juga harus bersih ya momπŸ‘

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer