Peralatan MPASI yang Wajib Punya di Rumah, Dr. Brown's Toddler Feeding

by - Juli 17, 2021


Masa - Masa MPASI adalah masa yang menyenangkan sekaligus menegangkan buat para Mama. Sebab di masa MPASI, kita akan semangat mengeskplor menu-menu MPASI untuk si kecil. Namun seringkali, Si kecil kerap melakukan aksi GTM ketika waktunya makan. Audia juga seringkali seperti itu, salah satu faktornya tidak hanya rasa makanannya. Tetapi Audia sudah mulai mau makan sendiri dan minum sendiri. Ia ingin memegang sendoknya sendiri dan belajar memasukkan makanannya sendiri ke dalam mulutnya.
 
Kita semua pasti khawatir makanan dan minuman akan tumpah, nasi berceceran dimana-mana ketika ia mulai memegang alat makannya sendiri. Namun sebenarnya, jika kita tidak memberikan kesempatan kepada si kecil untuk makan dan minum sendiri, bisa jadi ke depannya si kecil tidak mau makan sendiri dan akhirnya ia tidak bisa mandiri. 
 
Nah maka dari itu, saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan Set Peralatan MPASI yang tidak hanya berfungsi sebagai alat makan dan minum, tetapi juga bisa merangsang kemampuan motorik, sensorik dan oral bayi dalam masa - masa MPASI.  Apa saja peralatannya dan produknya merk apa. Dibaca sampai habis ya moms.. 
Dr. Brown's menghadirkan rangkaian Toddler Feeding sebagai solusi bagi para orang tua untuk menyiapkan masa MPASI si Kecil. Masa MPASI biasanya menjadi masa yang paling menegangkan bagi orang tua, dari mulai menyiapkan bahan makanan yang bernutrisi untuk si Kecil sampai ke bagian pengolahannya. Toddler Feeding dari Dr. Brown's hadir untuk menemani mama dan si Kecil ketika memasuki masa MPASI mulai dari 4 bulan hingga 24 bulan ketika ia dapat makan secara mandiri bersama keluarga. Produk ini diciptakan sesuai dengan kebutuhan dan turut mendukung perkembangan motorik si Kecil di setiap tahapan usia.

Berikut review Dr.Brown's Toddler Feeding milik Audia :

1.Dr. Brown's Sippy Straw Bottle
Usia 6 bulan juga saat yang tepat untuk bayi memulai langkah-langkah belajar minum dan makan. Misalnya pertama kali minum air putih dan MPASI. Penting sekali melatih anak untuk belajar minum menggunakan gelas atau sedotan, agar nanti anak bisa lebih mudah beradaptasi dari peralihan dot ke gelas . Karena itu, moms dapat mulai mengajarkannya minum dari sippy cup / straw agar si Kecil dapat minum dalam posisi duduk ketika ia mulai belajar makan. 
Untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil. Dr. Brown's menghadirkan  Milestones Sippy Straw Bottle dengan sedotan berbahan silikon ( silicon straw) yang lembut dan pegangan berbahan silikon  (silicone handle) yang memudahkan si Kecil memegang botol kesayangannya. Sedotan pada botol ini juga dilengkapi dengan bandul pemberat (weighted ball) untuk membantu si Kecil belajar minum dalam posisi duduk. Bentuknya didesign menyerupai bentuk botol susu agar moms dapat mengajari langkah baru kepada si kecil belajar minum dengan bentuk botol susu yang sudah biasa ia temui. 
Selain itu juga, tutup botol ini rapat sekali dan ujung sedotannya lembut sekali, sehingga aman digunakan untuk si kecil. Audia sendiri semakin banyak minum ketika menggunakan botol ini. Karena dia bisa memegang botolnya sendiri, tidak gampang jatuh karena bahan pegangannya terbuat dari silikon bukan plastik. Sippy Straw Bottle ini juga aman dari BPA (BPA FREE) dan bisa disterilkan jika moms ingin mensterilkannya sebelum dipakai kembali (Sterilizer Safe)
Dr.Brown's Sippy Straw Bottle ini tersedia dalam ukuran 8oz/250 ml dan memilik beberapa varian warna, yaitu : Biru, Abu-Abu, Hijau dan Pink

2. Dr.Brown's Transition Cheers 360 Cup
Moms, pernah gak sih si kecil numpahin air saat minum dari gelas? Atau gelasnya dimainin sama si kecil, diobok-obok airnya terus ditumpahin? Pasti pernah ya mengalaminya. Seiring dengan perkembangannya si Kecil yang sudah memasuki masa MPASI, moms disarankan untuk melatih si kecil belajar minum dari gelas (cup). Mengajarkan bayi minum dari gelas bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan. Seringkali bayi menolak dan air di dalam gelas dapat tumpah ke lantai dan membasahi baju. Seperti halnya yang dulu Audia lakukan. Audia senang sekali bermain air, apalagi kalo udah melihat gelas. Pasti tangannya mau obok-obok air di dalamnya. Terus waktu usianya 6m+ suka banget ngelepehi air minumnya, jadinya kan bajunya basah semua. Dr Brown's kembali membuat inovasi nih dalam menghasilkan Gelas (Cup) anti tumpah, namanya Dr. brown's Transition Cheers 360 Cup. Rangkaian cups didesigm dengan Sip-Activated Valve sehingga cairan tidak akan tumpah atau bocor ketika terguncang/ terjatuh. 
                                      
Jadi di atas gelasnya itu selain ada penutup gelas, ada sumbat silikon yang mampu mengatur jumlah air yang keluar. Sumbat silikonnya juga lembut sekali sehingga aman untuk mulut bayi. Si kecil jadi bisa belajar minum sendiri tanpa harus takut airnya tumpah kemana-mana. 

3. Dr. Brown's TempCheck Spoon
                 
Apa yang moms lihat pada gambar di atas ini? Sekilas sendoknya sama saja ya seperti sendok makan bayi lainnya. Namun, ada yang berbeda dari sendok keluaran produk Dr Brown's ini. Sendok ini fungsinya tidak hanya untuk menyendok makanan tetapi bisa mendeteksi jika makanan yang disajikan terlalu panas. Ujung sendok akan berubah warna menjadi putih ketika menyentuh makanan yang terlalu panas untuk si kecil. Dan jika suhunya sudah normal kembali, warna ujung sendoknya akan berubah kembali seperti semula. Keren sekalikan inovasi dari Dr.Brown's ini. Selain itu, bahannya juga terbuat dari silikon yang lembut, tidak mudah patah. Gagangnya juga dibentuk lebih tebal agar si kecil lebih mudah menggenggamnya. 

4. Dr. Brown's Silicon Starter Spoon
Audia senang sekali makan menggunakan sendok satu ini. Selain berbentuk kura-kura yang lucu, bahannya juga merupakan bahan silikon yang lembut. Cocok sekali ini digunakan untuk bayi yang akan memulai masa MPASI. Silicon Starter Spoon ini juga bisa digunakan sebagai teether. Jadi, kalau si Kecil sudah mulai tumbuh gigi, si kecil bisa diberikan sendok lucu ini untuk ia gigit. 
Dan satu lagi kelebihan dari sendok ini, bentuknya yang beragam dapat merangsang kemampuan motorik dan oral si kecil untuk mengenal tekstur. 
5. Dr.Brown's  Toddler Plates

Untuk piringnya, Dr.Brown's menghadirkan Toddler Plates yang berbahan Polypropylene ( Food Grade Material) sehingga tempat makanan si kecil aman dari bahan-bahan kimia yang berbahaya. Ukurannya juga pas untuk si kecil (16.5 x 16.5 x 2.3) cm, tidak terlalu besar atau kecil sehingga bisa menghemat tempat saat disimpan. Dr.Brown's Toddler Plates ini juga tersedia berbagai warna, yaitu : biru, merah dan tile sehingga membuat si kecil lebih bersemangat untuk makan jika tempat makannya berwarna cerah dan menyenangkan. 

6. Dr. Brown's Snack Cup
Audia suka sekali makan cemilan, apalagi kalo cemilannya sudah diletakkan ke dalam wadah lucu dan imut ini. Audia jadi lebih bersemangat untuk makan cemilannya sendiri sampai habis. Kenapa Audia bisa suka dengan Snack Cup ini? Sudah pasti karena bentuknya yang lucu dan imut, kemudian ada sumbat silikon yang dapat menghambat makanan untuk tumpah dan juga dapat merangsang kemampuan motorik dan sensorik jari-jari si kecil untuk mencapit/mengambil makanan sendiri. 
Tidak perlu khawatir jari-jarinya terjepit saat mengambil makanannya karena sumbatnya lembut sekali dan elastis. Tutupnya juga rapat sehingga makanan tidak gampang tengik atau tumpah jika snack cup ini dijatuhkan oleh si kecil. Jadi, kita sebagai orangtua tidak perlu khawatir makanan akan berserakan kemana-mana dan si kecil bisa mandiri untuk makan cemilannya sendiri. Dr.Brown's Snack Cup ini  terbuat dari bahan Polypropylene sehingga aman untuk si kecil dan juga tidak pecah jika dijatuhkan oleh si kecil. Produk ini tersedia dalam 2 warna yaitu : kuning dan merah. 

7. Dr Brown's Baby Wipes
Sekilas baby wipes dr Brown's ini bentuknya seperti sama saja dengan baby wipes lain. Namun, ketika saya memakainya ada yang berbeda dari baby wipes ini. Yang pertama, bahannya lembut sekali dan tebal,  terbuat dari serat kapas asli yang dikombinasikan dengan ultra pure water sehingga wipesnya aman untuk si kecil. Yang kedua, tidak berbau alkohol sebab baby wipes ini menggunakan Xylitol sebagai penghambat pertumbuhan kuman, kemudian mengandung grapefruit extract yang efektif sebagai anti mikroba dan anti oksidan sehingga menjaga kulit si kecil tetap lembut, bersih dan bebas iritasi. Dan yang terakhir, dr brown's memproduksinya dengan bahan-bahan yang bisa dihancurkan secara alami (biodegradable) sehingga ramah lingkungan. 

Nah, itu tadi beberapa info mengenai Dr Brown's Toddler Feeding  milik Audia. Kesimpulannya  dari produk ini, Produknya sangat cocok digunakan sebagai peralatan MPASI si kecil karena tidak hanya memiliki fungsi tunggal dari setiap produknya, melainkan ada banyak fungsi-fungsi yang inovatif untuk melatih dan merangsang kemampuan motorik, sensorik dan oral si kecil dalam proses belajar makan dan minum. Jadi, untuk moms yang mau mempersiapkan peralatan MPASI  si kecil,  saya sangat merekomendasikan untuk membeli Toddler Feeding dari Dr Brown's ini. 

Happy Baby, Happy Feeding with Dr.Brown's Toddler Feeding. 
#DrBrownsSolution #StartGoodFinishWell

You May Also Like

32 komentar

  1. Wahh jadi tahu peralatan mpasi yang baik. Mksih tulisannya bermanfaat sekaliπŸ₯°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mom, senang sekali bisa membagikan hal2 yg bermanfaat buat semua. ❤❤

      Hapus
  2. wuaaaah makasiih iilmu nyaaaa mama wahyuuu

    BalasHapus
  3. Keren ya mom dr browns .. bagus² peralatan makannya 😍😍

    BalasHapus
  4. Bagus baget ya bun😍 rekomend buat alat² makannya ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom.. Aku rekomen ini karena memang produknya bagus dan inovatif pula..

      Hapus
  5. Aku baru tahu merk ini BTW postingannya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. Iyaa sama aku juga baru tau merk ini, makasih kak sharingnya, manfaat bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini merknya bagus lo mom.. Bukan sekedar bagus sih tapi inovatif juga

      Hapus
  7. Bagus2 banget alat makannya mam.. anakku lg mpasi niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah saya saranin wajib pake ini mom.. Biar MPASInya makin happy

      Hapus
  8. Balasan
    1. Iyes mom.. Cobain aja yaa bagus ini .. Rekomen

      Hapus
  9. Lengkap banget feeding setnya yah, semangat MPASInya

    BalasHapus
  10. Sama nih aku pake ini jg buat anakku πŸ₯°

    BalasHapus
  11. oke banget deh sendok ada indicator-nya gt. oke bgt emsng dr brown ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya oke kan.. setiap produknya ga cuma punya fungsi tunggal mom..

      Hapus
  12. Makasiih mom untuk infonya.. jadi tau ilmu perMpasian terutama peralatan MPASInya

    BalasHapus
  13. Makasih banyak infonyaa mom, berguna banget nih buat yang lagi nyari

    BalasHapus
  14. Lengkap bgt y produk Dr brown

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, lengkap sekali produk Dr. Brown's mom.. dan aman untuk si kecil

      Hapus
  15. Produknya bagus-bagus ya memiliki fungsi sensorik dan motorik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mom.. Wajib punya nih di rumah❤

      Hapus
  16. Lengkap ya toddler feeding nya Dr. Brown

    BalasHapus
  17. Produknya Dr. Brown's selalu bikin mak emak ngiler seeehh

    BalasHapus
  18. Emang keren bgt sih produk dr browns .. dari kualias memang beda besttt

    BalasHapus
  19. Bagus2 emang perintilannya dr browns tuh.. aku juga pake humidifiernyaa

    BalasHapus
  20. Wahh makasih mom ini bisa jd rekomen buat anak kedua nanti

    BalasHapus
  21. Wah penjelasannya lengkap banget dan produknya bagus banget mom bisa nih buat referensi kado adikku kalau melahirkan kan

    BalasHapus
  22. Waww makaci loh infonyaa, worth to read bgttt review nya

    BalasHapus